Visit Indonesia From My Slide Show

Welcome to My Blog. Just Share My Mind. Maybe Your Mind Same with My Mind and its all in My Blog. Music Present : Olive Musique - Young at Heart. Visited My Country from My Slide Show.

Total Pageviews

Popular Posts

Tuesday, May 13, 2014

Perusahaan Jasa

2. Perusahaan Jasa.
            2.1. Pengertian Perusahaan Jasa
Perusahaan jasa adalah unit usaha yang kegiatannya memproduksi yang tidak berwujud. Tetapi perusahaan jasa harus tetap memiliki produk untuk ditawarkan kepada konsumen untuk menyelenggarakan kegiatannya. Seperti misalnya perusahaan jasa pengiriman barang. Untuk mendukung usahanya maka perusahaan tersebut harus memiliki fasilitas transportasi yang mendukungnya.
            2.2. Ciri-ciri Perusahaan Jasa
Perusahaan jasa memiliki beberapa kharakteristik yang membedakan dirinya dengan perusahaan manufacture. Beberapa karakteristik tersebut adalah :
a.       Produk yang ditawarkan berupa benda tidak berwujud (jasa). Jasa merupakan sesuatu yang tidak bisa dilihat, tetapi manfaatnya bisa dirasakan.
b.      Perusahaan dan konsumen kesulitan untuk mengukur tingkat harga jasa. Tingkat harga merupakan sesuatu yang bersifat tidak mutlak karena mahal atau tidaknya harga yang ditetapkan perusahaan tergantung tingkat kepuasan konsumen.
c.       Produk yang ditawarkan tidak bisa disimpan dalam bentuk persediaan. Artinya, jasa tidak bisa disimpan, dijual kembali kepada orang lain, atau dikembalikan kepada perusahaan tempat konsumen membeli jasa.
2.3. Tipe Pemasaran Perusahaan Jasa
Perusahaan jasa memiliki beberapa cara untuk memasarkan jasa yang mereka miliki. Beberapa tipe pemasaran perusahaan jasa yaitu :
a.       Pemasaran Eksternal
Strategi pemasaran eksternal ini dikenal dengan 7 P (product, price, place, promotion, process, personil, and physical facility).
b.      Pemasaran Internal
Untuk pemasaran jasa tidak cukup hanya dengan pemasaran eksternal (7 P) tetapi harus diikuti pula dengan peningkatan kualitas atau keterampilan para personil yang ada dalam perusahaan. Selain itu juga harus ada kekompakan atau suatu tim yang tangguh dari personil yang ada dalam perusahaan tersebut, khususnya dalam menghadapi para pelanggan sehingga membawa kesan tersendiri yang meyakinkan.

c.       Pemasaran Interaktif (Interaktif Marketing)
Kepuasan konsumen tidak hanya terletak pada mutu jasa, misalnya, restorannya yang megah dan makanannya yang bergizi. Tetapi, juga harus dipadukan dengan melakukan service quality improvement supaya peningkatan pelayanan benar-benar meyakinkan.

2.4. Eksistensi Jasa di Perusahaan Jasa.
Setiap perusahan akan senantiasa mempertahankan eksistensi kinerjanya untuk mencapai pertumbuhan tertentu.Untuk itu setiap perusahaan akan berusaha untuk merebut pangsa pasar dengan berbagai strategi pemasaran dan juga peningkatan pelayanan yg maksimal dengan tujuan akhir untuk bisa memperoleh laba yg sebesar besarnya dengan pencapain kepuasana tamu ataupun pelanggan secara optimal.
Oleh sebab itu setiap perusahan yg bergerak dibidang jasa pelayanan akan akan selalu senantiasa mejaga dan meningkatkan mutu pelayanan mereka sehingga bisa secara maksimal bersaing dengan kebutuhan konsumen.

Seperti yg diketahui kualitas pelayanan yg ditawarkan erat kaitannya dengan dorongan untuk pencapain konsument yg loyar untuk tetap memakai produk yang ditawarkan oleh sebuah jasa pelayanan.Dalam jangka panjang perusahaan akan selalu senantiasa memahami dengan seksama jasa yg diharapkan oleh semua pelanggannya.Dengan demikian perusahaan akan bisa meningkatakan kepuasan para pelanggannya,dimana perusahaan bisa memaksimumkan pengalaman pelanggan yang menyenangkan.Pada gilirannya akan tercipta “Brand Image”nilai jual yg tinggi pada perusahaan yg mampu meberikan pelayan yg baik terhadap para konsumennya.

Manajemen Operasional

MENINGKATKAN  KEMAMPUAN  MEMPERBAIKI.
Karena keandalan dan pemeliharaan preventif jarang ada yang sempurna, perusahaan memiliki beberapa tingkatan kemampuan perbaikan. Dengan memperbesar atau meningkatkan fasilitas pemeliharaan, sistem bekerja menjadi lebih cepat. Fasilitas pemeliharaan yang baik harus memiliki enam hal yaitu :
a.       Personel yang terlatih dengan baik.
b.      Sumber daya yang memadai.
c.       Kemampuan menetapkan sebuah rencana perbaikan dan prioritas.
d.      Kemampuan dan otoritas untuk melakukan perencanaan bahan.
e.       Kemampuan mengidentifikasi penyebab kerusakan.
f.       Kemampuan merancang cara memperluas MTBF.
Tidak semua pekerjaan perbaikan dapat dilakukan pada fasilitas perusahaan. Enam hal diatas menunjukkan beberapa pilihan dan bagaimana mereka manila kecepatan, biaya, dan kompetensi. Konsisten pada keuntungan dari pemberdayaan karyawan. Jika setiap operator melaksanakan aktivitas dalam batas kemampuannya, maka manajer telah melangkah kea rah pemberdayaan karyawan dan pemeliharaan kinerja sistem.
PEMELIHARAAN  PRODUKTIF TOTAL.
Banyak perusahaan beralih ke konsep manajemen kualitas total dalam implementasi pemeliharaan preventif dengan sebuah pendekatan yaitu pemeliharaan produktif total. Pemeliharaan produktif total adalah menggabungkan kualitas manajemen total dengan sudut pandang pemeliharaan strategis, dari proses dan desain peralatan hingga pemeliharaan prefentif. Pemeliharaan produktif total meliputi hal sebagai berikut :
a.       Perancangan mesin yang andal, mudah dioperasikan, mudah pemeliharaan.
b.      Penekanan biaya kepemilikkan total saat membeli mesin, hingga biaya pelayanan dan pemeliharaan sudah termasuk dalam biaya pembelian.
c.       Pembuatan rencana pemeliharaan preventif yang memanfaatkan praktik terbaik dari operator, departemen pemeliharaan, dan depot layanan.
d.      Pelatihan pekerja untuk mengoperasikan dan memelihara mesin mereka sendiri.
Pemeliharaan produktif total menjadi kunci untuk menguarangi variabilitas dan meningkatkan keandalan.
TEKNIK-TEKNIK UNTUK MENINGKATKAN PEMELIHARAAN.
a.       Simulasi: Karena rumitnya beberapa keputusan pemeliharaan, simulasi computer merupakan perangkat yang baik untuk mengevaluasi dampak dari berbagai kebijakan. Pihak manajemen juga dapat menstimulasikan penggantian komponen yang belum rusak sebagai upaya mencegah timbulnya kerusakan di masa mendatang. Simulasi yang dilakukan melalui model fisis juga bermanfaat.

b.      Sistem Pakar: Para manajer MO menggunakan sistem pakar untuk membantu karyawan mengisolasi serta memperbaiki berbagai kesalahan pada peralatan dan permesinan.

TQM

Kualitas dan Strategi
                Peningkatan kualitas mampu membantu perusahaan meningkatkan penjualan dan mengurangi biaya yang kemudian akan meningkatkan keuntungan. Peningkatan penjualan kerap terjadi saat perusahaan mempercepat respons mereka, merendahkan harga jual sebagai hasil dari skala ekonomis dan meningkatkan reputasi mereka dengan produk berkualitas. Kualitas yang rendah berpengaruh terhadap organisasi secara keseluruhan, mulai dari pemasok hingga ke pelanggan dan dari desain produk hingga pemeliharaannya.
Mendefinisikan Kualitas
                Tujuan manajer operasi adalah membangun sebuah sistem TQM yang mengidentifikasikan dan memuaskan kebutuhan pelanggan. Kualitas adalah kemampuan sebuah produk atau jasa untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.
                Dua cara kualitas meningkatkan keuntungan :
1.       Penjualan meningkat melalui :
a.       Respons yang lebih baik
b.      Harga yang fleksibel
c.       Reputasi yang lebih baik
2.       Pengurangan biaya melalui :
a.       Produktivitas yang meningkat
b.      Biaya rework dan scrap yang lebih rendah
c.       Biaya garansi yang lebih rendah.
Pengaruh Kualitas
                Tiga alasan penyebab kualitas itu penting adalah :
1.       Reputasi perusahaan. Suatu organisasi menyadari reputasi akan mengikuti kualitas apakah itu baik atau buruk. Promosi diri tidak akan menggantikan produk berkualitas.
2.       Kehandalan produk. Pengandilan terus berusaha menghukum organisasi yang merancang, memproduksi, atau mengedarkan produk atau jasa yang penggunaannya mengakibatkan kerusakan atau kecelakaan.
3.       Keterlibatan global. Kualitas adalah suatu perhatian internasional, sebagaimana halnya MO. Bagi perusahaan yang ingin bersaing secara efektive pada ekonomi global, produk mereka harus memenuhi ekspektasi akan kualitas, desain, dan harga yang global.
Biaya Kualitas.
                Empat kategori utama biaya dikaitkan dengan kualitas yang disebut biaya kualitas :
1.       Biaya pencegahan. Biaya yang terkait dengan mengurangi kemungkinan komponen atau jasa mengalami kerusakan.
2.       Baiaya penaksiran. Biaya yang dikaitkan dengan proses evaluasi produk, proses, komponen, dan jasa.
3.       Kegagalan internal. Biaya yang diakibatkan oleh proses produksi komponen atau jasa yang rusak sebelum  diantarkan ke pelanggan.
4.       Biaya eksternal. Biaya yang terjadi setelah pengiriman barang atau jasa yang cacat.
Tiga biaya diatas dapat diperkirakan, tetapi biaya eksternal sangat sulit dihitung.
Etika dan Manajemen Kualitas
                Dalam hal etika pihak manajemen harus menanyakan apakah para pihak yang berkepentingan ini disalahkan. Setiap perusahaan harus mengembangkan nilai inti yang menjadi panduan sehari-hari untuk semua orang mulai dari CEO sampai pekerja di lini produksi.
Standar Kualitas Internasional
ISO 9000
                ISO 9000 merupakan satu-satunya standar kualitas yang diakui secara internasional. Focus standar ini adalah menetapkan prosedur manajemen kualitas melalui kepemimpinan, dokumentasi terperinci, perintah kerja, dan penyimpanan catatan. Untuk memilikinya, organisasi harus melalui proses selama 9 hingga 18 bulan yang mencakup dokumentasi prosedur kualitas, penilaian lapangan, dan serangkaian audit yang terus berjalan terhadap produk atau jasa yang dihasilkan.
ISO 14000
                Proses internasional kualitas yang terus terbukti dengan dikembangkannya ISO 14000. ISO 14000 merupakan standar manajemen lingkungan yang mengandung lima elemen pokok : manajemen lingkungan, audit, evaluasi kinerja, pelabelan, dan penilaian siklus hidup. Memiliki kelebihan :
1.       Citra public yang positive dan ekspos yang berkurang terhadap kewajiban.
2.       Pendekatan sistematis yang baik untuk pencegahan polusi melalui minimalisasi dampak ekologis dari prosuk dan aktivitas perusahaan.
3.       Ketaatan dengan persyaratan peraturan dan peluang untuk mendapatkan keunggulan bersaing.
4.       Berkurangnya kebutuhan untuk melakukan audit majemuk.



Total Quality Manajemen ( TQM )

TQM mengacu pada penekanan kualitas yang meliputi oragniasi keseluruhan, mulai dari pemasok hingga pelanggan. TQM penting karena keputusan kualitas mempengaruhi masing-masing dari sepuluh keputusan yang dibuat manajer operasi. Pemenuhan ekpektasi tersebut membutuhkan penekanan TQM saat suatu perusahaan bersaing untuk menjadi pemimpin di pasar dunia.
Perbaikkan Berkesinambungan

                TQM membutuhkan perbaikkan berkesinambungan yang tidak pernah berhenti yang mencakup orang, peralatan, pemasok, bahan, dan prosedur.  Jadi aspek dari suatu operasi perusahaan dapat diperbaiki. Tujuan akhirnya adalah kesempurnaan yang tidak akan pernah dapat diraih, tetapi selalu diupayakan. Plan-do-check-act (PDCA) yang menurutnya adalah suatu proses perbaikan berkesinambungan. 

Thursday, May 8, 2014

Sharing Kisah Nyata Tentang Anak Indigo- Kelahiran

Halo, sebut saja namaku Dian. Kini aku berusia 21 tahun dan sedang menempuh pendidikan di bangku kuliah. Aku tidak pernah mau disebut sebagai anak Indigo atau Cenayang. Aku lebih nyaman bila disebut sebagai anak Ketiban Sampur. Menurutku sebutan itu tidak terlalu Wah karena aku tidak suka dilebihkan dibandingkan orang lain meskipun aku sadar aku memiliki kelebihan itu, tapi aku nggak pernah mau sebenarnya mempublikasikannya. Alasan aku akhirnya mau menceritakan kehidupanku di blog ini karena, aku hanya ingin mengungkapkan apa yang selama ini menjadi rahasiaku. Aku sebenarnya tidak ingin menceritakannya. Tetapi banyak orang di sekitarku mendukungku agar ceritaku dapat diketahui oleh orang lain sebagai penambah wawasan tentang kehidupan anak Indigo dan sejenisnya. Aku hanya ingin memperlihatkan saja bahwa sebagai anak yang seperti aku tidaklah suatu hal yang selalu menyenangkan tetapi terkadang lebih dari beban hidup yang sangat hebat. Hanya beberapa orang yang mengetahui aku, kini akhirnya aku akan menceritakannya kepada kalian semua. Oke, bagian pertama yang ingin saya ceritakan adalah mengenai kelahiranku. Ini benar cerita dalam hidupku.

Keluargaku hidup di lingkungan kejawen yang sangat kental. Mereka masih mempercayai tentang bahwa setiap orang memiliki kemampuan lebih dari manusia seperti umumnya. Ayahku bernama Victor Agung sering mencari ilmu kebatinan di berbagai tempat atau sering disebut dengan meguru. Ibuku lahir di keluarga yang sering disebut dengan keluarga indigo. Ibuku bernama Fransisca Sri, Kakak ibuku bernama Sisworo juga merupakan indigo. Pakdhe Sis sebutannya ketika aku memanggil sudah dari sejak kecil memiliki kemampuan diluar akal sehat manusia pada umumnya. Bahkan semua masyarakat di Desa Balak, Boja mengenal beliau sebagai seorang indigo.

Pada awal mulanya, Pernikahan ibuku pada bulan Juli membuahkan seorang anak pada bulan September di tahun yang sama. Tetapi anak pertamanya keguguran. 2 tahun berlalu akhirnya Papa dan Mamaku memutuskan untuk pergi ke Goa Maria Sendang Sono. Ketika berdoa dibawah pohon untuk menghindari panas, tiba-tiba ayah saya didatangi oleh ular python besar yang turun dari atas pohon. Pada saat ayah saya hendak berteriak dan berdiri dari tempat tersebut serta menunjuk pohon itu tiba-tiba ular itu hilang dan banyak orang yang tidak melihat keberadaan ular itu lagi. Ibu saya yang khusyuk berdoa kepada Bunda Maria juga mendapatkan sinar putih yang terang. Pulang dari Goa Maria Sendang Sono, tepatnya 3 hari sesudahnya kakek ibu meninggal yang bernama Mbah Upas. Tepat 1 bulan sesudah dari Goa Maria Sendang Sono, ibuku telah mengandung janin. Ayahku berharap anak di dalam ibuku adalah Lelaki. Kehamilan pertama bagi ibuku sangatlah berat karena ekonominya masih sangat tidak karuan. Bayi yang ada di dalamnya juga sering berpolah banyak. Ketika lahir, ibuku merasakan sakit yang luar biasa. Kemudian keluarlah anak perempuan yang ketika keluar tidak menangis hanya diam saja. Dokter takut kalau anak tersebut bisu maka dia dipukul pantatnya dan kemudian menangis dengan keras. Di kamar bayi pun anak perempuan yang dinamai Dian itu juga tidak pernah menangis. Padahal anak lainnya menangis dengan keras. Tetapi si anak ini hanyalah diam dan sesekali tertawa tanpa alasan. Lagi-lagi pantat si anak itu dipukul agar menangis. Dan dia menangis dengan keras. Kehidupan ekonomi keluargaku mulai membaik semenjak kelahiranku. Entah apa yang terjadi weton ku berada tepat di tengah-tengah orang tuaku dan menghasilkan hitungan keseluruhan banyu mili yang artinya di dalam kehidupan keluarga tidak akan pernah mengalami kehabisan karena akan selalu ada. Ketika saya masih bayi, saya cenderung diam dan jarang sekali menangis. Ketika aku berumur 4 bulan, waktu ibu menyusi, saya sudah berpolah sangat banyak. Di kasur besar ukuran 1, saya bahkan bisa jatuh padahal menurut ibu, saya baru bisa tidur miring. Perkembangan saya sangat pesat. Umur 1 tahun saja saya sudah bisa bicara, berjalan, dan memiliki gigi yang banyak. Ketika saya berumur 2 tahun saya memiliki seorang adek yang bernama Purbo. Ketika saya berumur 2 tahun lebih 5 bulan saya mengalami panas yang sangat tinggi atau sering disebut step. Bibir saya ungu dan gigi mulai gemeletuk. Orang tua saya membawa ke rumah sakit. Dokter manyatakan kalau anak ini bisa meninggal. Ketika itu Pakdhe saya juga datang dan mengatakan anak ini akan sembuh dan pintar tetapi kalau dia tidak bisa memperjuangkan hidupnya maka dia akan meninggal. Tuhan masih berkehendak baik ternyata saya diberikan kesembuhan. 

Itulah cerita ringkas perjuangan mendapatkan saya dan ketika ibuku melahirkanku.

Monday, February 3, 2014

  • Senin, 03 Februari 2014 17:26
  • Oleh:  icoel
Tak hanya di kehidupan nyata, di film pun lumba-lumba membantu manusiaTak hanya di kehidupan nyata, di film pun lumba-lumba membantu manusiaFoto: Deutsche Welle
Jakarta, Sayangi.com - Di banyak negara, lumba-lumba dikenal sebagai "sahabat manusia". Berikut 10 fakta yang membuat manusia bisa bersahabat dengan lumba-lumba.

1. Tidak ada binatang laut yang bisa menyentuh emosi manusia lebih kuat ketimbang lumba-lumba. Alasannya, mungkin karena mamalia ini tergolong binatang paling cerdas atau karena tampilannya yang seolah selalu tertawa.

2. Mungkin kedekatannya dengan manusia, karena lumba-lumba juga tergolong binatang menyusui. Induk lumba-lumba lazimnya juga hanya melahirkan seekor anak yang harus disusui.

3. Perburuan dan pembantaian lumba-lumba di teluk Taiji, Jepang yang digelar rutin setiap tahun, memicu amarah di seluruh dunia. Nelayan di Taiji biasanya menggiring gerombolan lumba-lumba ke teluk dan membantainya untuk dikonsumsi.

4. Lumba-lumba berorientasi pada sistem sonar. Nelayan Jepang biasanya membuat suara bising di bawah permukaan laut, yang membuat mamalia ini kebingungan, dan dengan mudah menggiringnya ke teluk Taiji. Lumba-lumba adalah binatang sosial yang hidup berkelompok.

5. Orang luar dicegah supaya tidak banyak tahu mengenai perburuan brutal lumba-lumba itu. Tapi air berwarna merah darah sangat mencurigakan. Karena itu nelayan Taiji sekarang mengubah cara pembantaian lumba-lumba. Mereka menombak otak lumba-lumba dengan batangan logam dan menutup lubang lukanya dengan sejenis gabus.

6. Kebanyakan lumba-lumba yang dibantai diambil dagingnya untuk dijual dan dikonsumsi. Tapi binatang yang paling cantik dijual hidup ke akuarium lumba-lumba di seluruh dunia. Harga seekor lumba-lumba besar dibanderol 150.000 dolar AS. Sementara bayi lumba-lumba albino yang langka, bisa mencapai harga setinggi 500.000 dolar AS.

7. Jenis lumba-lumba besar biasanya dipelihara di akuarium atau taman wisata air. Jenis ini terkenal bisa melakukan akrobat dan atraksi menarik lainnya, serta bisa berkembang biak dalam bak peliharaan.

8. Lumba-lumba mudah diajar dan dilatih untuk melakukan atraksi atau show. Tapi akuarium lumba-lumba juga kontroversial. Penentangnya menyebutkan, amat kejam menahan binatang cerdik dalam kolam, karena lumba-lumba juga bisa merasakan penderitaan layaknya manusia.

9. Lumba-lumba memiliki volume otak cukup besar dan jaringan selaput otak cukup kompleks. Karena itu, binatang laut yang cerdas ini bisa diajari beraksi di depan kamera. Yang paling terkenal, lumba-lumba dalam serial TV "Flipper". Tapi di balik layar terdengar berita tak sedap, seekor lumba-lumba bunuh diri saat produksi film itu.

10. Angkatan laut Amerika Serikat bahkan melatih lumba-lumba untuk misi militer. Binatang ini dilatih untuk membawa ranjau laut ke kapal musuh atau dididik menjinakkan ranjau. Untuk tugas militer, tampilan bersahabat mamalia laut ini sama sekali tidak dipedulian. (MSR/Deutchewelle)

Serunya Berenang dengan Paus Putih di Nambire

Para wisatawan bisa berenang dan menyelam bersama Hiu Paus di perairan Teluk Cendrawasih di Nabire – Papua
Para wisatawan bisa berenang dan menyelam bersama Hiu Paus di perairan Teluk Cendrawasih di Nabire – PapuaFoto: Koran online
Nabire, Sayangi.com - Menjelajahi keindahan bawah laut dengan menyelam dan menemukan nemo hingga karang-karang cantik sudah menjadi hal yang lumrah. Bagaimana jika kali ini anda berpetualang dengan berenang bersama ikan terbesar dimuka bumi ini? Berani? Yuk!
Raksasa laut yang masih keturunan Hiu putih besar ini mungkin terlihat mengerikan, namun berbanding terbalik dengan sifat Hiu putih yang terkenal ganas dan pemangsa, nyatanya keramahan Hiu Paus kini malah membuat Indonesia sebagai salah satu pemilik wisata bahari menakjubkan di dunia. Tak perlu jauh-jauh ke Philipina, Australia ataupun Kenya, perairan di ujung timur laut Indonesia juga terkenal sebagai istana bagi para ratusan hiu paus (Rhincodon Typus).
Melipirlah kekawasan perairan Taman Nasional Teluk Cendrawasih di desa Kwatisore, Kabupaten Nabire – Papua. Anda bisa mengakses lokasi habitat hiu paus tersebut di sekitar Tanjung Kwatisore dengan menyewa kapal nelayan dari Pantai Maf. Hiu Paus seberat 21 ton dengan panjang bisa mencapai 20 meter tersebut biasanya muncul secara berkelompok setiap hari diwaktu-waktu tertentu, tepatnya disaat mereka akan mencari makan. Uniknya, kawanan hiu paus ini memiliki hobi bermain dan mencari makan disekitar bagan nelayan, sejenis keramba terapung dengan jaring penangkap ikan dibawahnya.
Masyarakat Papua barat menyebutnya sebagai Gurano bintang, sedangkan masyarakat Nabire menyebut ikan ini sebagai Hiniota Nibre. Bagi masyarakat Papua, ikan yang sangat bersahabat ini sudah dianggap sebagai hewan peliharaan yang berada di laut lepas. Mereka tak segan-segan memberikan makan ikan teri kecil atau ikan puri untuk para Gurano bintang.
Cara makan hiu paus juga sangat unik. Mulut besarnya akan menganga lebar, rongga mulut yang luasnya bisa dimasuki hingga 4 manusia tersebut tidak memiliki gigi tajam, hanya gigi halus yang berada didalamnya. Ia memakan plankton dan ikan-ikan kecil lainnya dengan cara menyedotnya bersama air laut.
Bagi para wisatawan, tak hanya berinteraksi langsung dengan berenang bersama mereka, anda juga dapat berinteraksi dengan memberi makan ikan kesukaan mereka, ikan puri. Beberapa operator diving disana memiliki ketentuan bagi para diver atau perenang yang ingin berinteraksi lebih dekat dengan memberi makan hiu paus ini bisa membeli ikan puri pada nelayan disekitar. (FIT/berbagai sumber)

Wanita Aneh dan Terunik di Dunia


Wanita aneh dan terunik di dunia – menjadi wanita itu biasanya terlihat cantik ,anggun dan selalu berpenampilan menarik. Keunikan wanita ini ada yang alami dan ada yang dibuat sendiri karena terobsebsi sesuatu. Karena setiap manusia itu diciptakan dengan berbeda-beda, maka tidak wajarlah jika terjadi keanehan atau unik dari setiap wanita ini.

Wanita terunik didunia ini sering kita jumpai di  Guinness World Record  atau record wanita terunik dan aneh didunia. Mulai dari wanita dengan lidah terpanjang, wanita penuh tato. Wanita kaki tetinggi, wanita terpendek , wanita dengan kuku terpanjang, wanita berjengot dan masih banyak yang ada mari kita lihat profil dan gambarnya:

1.Wanita  Bibir Tertebal di Dunia, Kristina Rei
Karena keinginanya memiliki bibir seperti bentuk bibir tokoh kartun favoritnya, Jessica Rabbit.kristina Rei rela untuk melakukan operasi bibirnya
Wanita  Bibir Tertebal di Dunia, Kristina Rei
Kristina Rei.
2.Wanita terpendek di dunia, Jyoti Amge  
Wanita yang berasal dari India “Jyoti Amge” baru saja di akui oleh “Guinness World Record officials” Sebagai wanita terpendek di dunia dengan tinggi hanya 61.95cm
Wanita terpendek di dunia, Jyoti Amge
Jyoti Amge
3.Wanita tertinggi di dunia, Yao Defen 
Wanita tertinggi asal cina yang hidup sampai saat ini, sebagaimana yang diakui oleh Guinness Book of Records. Dia memiliki ukuran tubuh 2.33 meter (7 ft 8 in), berat badan 200 kilogram dan memiliki ukuran sepatu 26 (dalam ukuran inggris). Tubuh raksasa Yao disebabkan oleh tumor besar di kelenjar hipofisis, yang membuat produksi hormon pertumbuhan terlalu banyak dan menyebabkan pertumbuhan secara berlebihan pada tulangnya.
Wanita tertinggi di dunia, Yao Defen
Yao Defen
4.Wanita dengan Jenggot terpanajang di dunia, Vivian Wheeler. 
Wanita yang tinggal di Bakersfield, California. Vivian terlahir dengan memiliki kondisi hypertrichosis atau yang dikenal dengan sindrom serigala dimana bulu-bulu atau rambut tumbuh secara berlebihan di wajah. Selain itu Vivian juga terlahir sebagai hermaphrodite atau memiliki 2 jenis kelamin. Namun ketika masih kecil, ibunya yang mewariskan hypertricohisis kepadanya, dan meminta dokter untuk mengambil alat kelamin pria ditubuhnya. Alasan itu diambil setelah sang ibu menginginkan Vivian sebagai anak wanita.
Wanita dengan Jenggot terpanajang di dunia,Vivian Wheeler
Vivian Wheeler.
5.Wanita Pinggang terkecil di dunia, Cathie Jung 
Wanita beranak 3 ini memiliki Pinggang terkecil didunia bayangkan saja pinggangnya hanya 15 inches. sungguh diluar dugaan.apa yang menyebabkan Wanita ini mempunyai Pinggang sekecil itu, cathie Jung bercerita sejak 1983 dia selalu memakai korset nya dari tidur makan jalan jalan Shoping, dan tidak digunakan saat mandi dan mengeringkan tubuh, ternyata korset inilah yang membuat pinggang wanita ini semakin ramping.
Wanita Pinggang terkecil di dunia, Cathie Jung
Cathie Jung
6.Wanita yang Memiliki Kuku Jari Terpanjang di Dunia, Lee Redmond 
Wanita dari Utah yang tidak pernah memotong kuku jari nya sejak tahun 1979, telah memanjangkan dan merawat kukunya dengan hati-hati hingga mencapai panjang 8,65 meter (28 kaki dan 4,5 inci), dan tercatat dalam Guinness Book of World Records sebagai pemilik kuku jari terpanjang dii dunia. Sayangnya pada bulan Februari 2009 ia kehilangan kuku-kukunya dalam sebuah kecelakaan mobil.
Wanita yang Memiliki Kuku Jari Terpanjang di Dunia, Lee Redmond
Lee Redmond.
7.Wanita Dengan Tatto Terbanyak di Dunia, Julia Gnuse 
Julia Gnuse perempuan warga Amerika ini 95 persen bagian kulitnya ditutupi tato. Beragam tato yang digambar ditubuh Julia. Mulai dari sketsa hutan sampai pemandangan indah.
Wanita Dengan Tatto Terbanyak di Dunia, Julia Gnuse.
Julia Gnuse
8.Wanita Dengan Piercing Terbanyak ,Elaine Davidson 
Wanita kelahiran Brasil yang menetap di Inggris.Ia Meraih Rekor Guinness World Record pada tahun 2000, dengan 462 jumlah tindik, 192 diantaranya terdapat pada bagian wajah. Pada tahun 2001, rekor itu dipecahkannya sendiri dengan menambah jumlah tindikan dibagian tubuhnya menjadi 720 tindikan. Sembilan tahun berlalu dari pengukuhannya sebagai wanita dengan jumlah tindik terbanyak, Davidson kini telah memiliki sebanyak 6.005 tindik di bagian tubuhnya.
Wanita Dengan Piercing Terbanyak ,Elaine Davidson.
Elaine Davidson.