Visit Indonesia From My Slide Show

Welcome to My Blog. Just Share My Mind. Maybe Your Mind Same with My Mind and its all in My Blog. Music Present : Olive Musique - Young at Heart. Visited My Country from My Slide Show.

Total Pageviews

Popular Posts

Thursday, August 1, 2013

Jenis-jenis Cepol/Sanggul Untuk Bentuk Muka

Hari gini masih pakai cepol ketinggalan zaman... Sapa yang bilang cepol itu ketinggalan zaman? Justru sekarang semakin berkembang ladies.. Hadir dengan berbagai bentuk dan warna kini cepol atau sering mudahnya disebut dengan konde menghiasi rambut anda dengan tatanan yang mudah lho.

Nggak PD pakai cepol nih. Serasa ada yang berat di rambut. Ternyata sekarang banyak banget bentuk cepol yang sudah jadi sehingga dapat diaplikasikan langsung ke rambut. Baik yang memiliki rambut pendek maupun rambut panjang dapat dengan mudah mengatur rambutnya dengan tatanan cepol yang mudah dan praktis. Lagi musim cepol praktis tetapi rambutnya pendek? Bosen dengan tatanan rambut yang gitu-gitu aja. Makannya yuk kita coba intip bentuk-bentuk cepol atau konde tradisional maupun modern nih.

  • Sanggul Tradisional
  • -Sanggul Jawa
    -Sanggul Sunda
    -Sanggul Betawi
    -Sanggul Bali
    -Sanggul Aceh
    Sanggul sanggul tradisional memiliki berbagai bentuk yang biasanya mengikuti gaya adat dan accessories yang digunakan. Sanggul tradisonal umumnya digunakan untuk acara acara sacral dan pernikahan adat.
Beberapa contoh sanggul tradisional
  • Sanggul Modern

  • -Sanggul cepol
    -Sanggul kepang
    -Sanggul tiara
    -Sanggul bunga
    -Sanggul Kristal

    Sanggul modern lebih dinamis, praktis dan gaya. Biasanya digunakan untuk acara formal. Dalam perkembangannya sanggul modern banyak dimodifikasi untuk acara pernikahan.
    Para professional tata rias rambut sering memberi nama/istilah pemberian nama berdasarkan gaya, bentuk, accessories, maupun warna rambutnya.( Sanggul BCL, Sanggul Manohara, Sanggul Iyeth Bustami).
Contoh Sanggul Modern

  • Wajah Bulat dan Persegi : 
    • Untuk terlihat natural wajah bulat dan persegi dapat menggunakan sanggul yang memberikan kesan melonjong ke bawah untuk menyeimbangkan bentuk wajah. 
    •  Tambahkan aksesories sebagai pemanis.Sangat dianjurkan untuk melakukan penataan rambut korektif agar menghasilkan bentuk sanggul yang proporsional dengan bentuk wajah. Agar wajah jadi seimbang, tambahkan volume di atas kepala dengan menyasak rambut lebih banyak di bagian tersebut. 
    • Apalagi jika Anda berambut tipis. Kemudian, sisir dan atur dengan bantuan hair spray tanpa aerosol atau hair spray basah agar sanggul tampak alami dan berkesan ringan.
    • Cara lainnya, Anda dapat membuat sanggul gaya Bali. Atur jatuhnya sanggul agak ke bawah atau tepat di belakang leher. Penataan ini akan memberi kesan melonjong pada wajah sehingga tampak seimbang.Namun yang juga perlu diingat, sebaiknya pilihlah bentuk sanggul simpel nan ringan, misal konde cepol model klasik. Hal ini untuk mengurangi kesan berat atau penuh pada wajah. Aksesori jepit perak atau permata dapat ditambahkan agar sanggul lebih modern

  • Wajah Lonjong atau Oval: Bagi Anda pemilik bentuk wajah ini lebih mudah berkreasi menggunakan sanggul modern maupun modifikasi. Hindari sanggul yang meninggi ke atas.
    • Pemilik wajah lonjong atau oval dapat memilih model sanggul yang lebih beragam. Anda boleh menciptakan sanggul menawan nan kaya detil dengan penataan rapi, atau yang berkesan berantakan sekalipun. Namun, hindari sanggul bentuk tinggi yang justru berkesan memanjangkan wajah. Untuk bagian depan, pilih penataan berponi, yaitu sanggul dengan poni yang disisir sedikit menutup dahi.
    • Agar tatanan lebih gaya dan modern, Anda dapat mewarnai rambut terlebih dahulu atau sekadar memberi highlight. Hal ini membuat detil dan bentuk sanggul yang sederhana sekalipun terlihat lebih jelas dan indah.

No comments:

Post a Comment