Visit Indonesia From My Slide Show

Welcome to My Blog. Just Share My Mind. Maybe Your Mind Same with My Mind and its all in My Blog. Music Present : Olive Musique - Young at Heart. Visited My Country from My Slide Show.

Total Pageviews

Popular Posts

Thursday, August 1, 2013

Cara mudah memasang Cepol sendiri

Pakai cepol susah?? Aduh, menari Jawa yah? Rambutnya bagaimana? Bosen tatanan rambutnya nih... Harus kesalon nih... WOW, ini ada cara memasang cepol atau konde berukuran sedang untuk tarian seperti denok, rebana, dan maupun tarian lainnya. Ayo dilihat yuk bagaimana sih caranya?


Menjadi penari tidak hanya memiliki kemampuan menari dengan lemah gemulai tetapi keahlian menata rambut harus dilakukan dengan baik dan benar.
Susah? Dibenak kita pasti sudah terbayang susahnya menata rambut atau menempelkan cepol di rambut dengan tangan kita sendiri. Jangan khawatir, ayok aku ajari caranya menata rambut yang baik agar cepol dapat terlihat rapi.
Perlu diingat yah sista, cepol itu ada berbagai macam bentuk. Mulai dari yang paling kecil, sedang, hingga besar. Cepol tidak hanya digunakan untuk menari saja, dapat digunakan untuk pergi ke pesta, digunakan pula untuk pergi ke acara formal lainnya sehingga membuat penampilan anda menjadi berbeda.
Karena sebelumnya sudah dipublish bentuk cepol yang cocok untuk bentuk muka anda maka sekarang saya akan mecoba menjelaskan cara menata rambut untuk ditempelkan cepol.

Siapkan :
1. Cepol atau konde ( yang diapakai adalah cepol BCL karena untuk permulaan)


2. Harnet

3. Karet rambut

4. Sisir Sasak Rambut (sisir dengan gerigi yang kecil-kecil dan rapat)

5. Jepit Biting  Kecil/ jepit hitam yang kecil.
6. Jepit Biting Besar
7. Hair spray

8. Kaca

Lakukan :

  1. Siapkan perlengkapan yang ada di atas.
  2. Menghadaplah ke kaca agar memudahkan untuk melihat wajah dan penataan cepol.
  3. Kucir rambut menjadi satu dalam satu kuncir. Sedapat mungkin kuncir rambut sampai yang paling tinggi atau berada di dekat ubun-ubun kepala. Kuncir rambut jika merasa sudah merapa paling atas. 
  4. Rapikan tatanan rambut dengan menggunakan sisir sasak. Bagian depam kuncir, bagian belakang kepala, samping kanan kiri kepala. Meratakan rambut yang masih belum dikuncir karena terlalu pendek. Jangan lupa semprotkan hairspray dan rapikan secara perlahan setiap sisi-sisi kepala. Sisir atau rapikan pula dengan sisir sasak. Semprot terlebih dahulu baru rapikan dengan sisir.
  5. Kemudian pasangkan cepol di atas kunciran rambut tadi. Sisakan kunciran di bawah cepol.
  6. Sedapat mungkin cepol ditaruh dibagian tengah atau sesuai dengan hidung jangan sampai melenceng.
  7. Jepit cepol bagian depan dengan jepit biting besar. Kemudian jepit kanan dan kiri cepol dengan jepit biting besar. Serta bagian bawah cepol dengan jepit biting besar.
  8. Sisa rambut yang berada di bawah cepol dibagi menjadi dua untuk kemudian dikaitkan ke bagian kanan cepol dan bagian kiri cepol.
  9. Jika sudah jepit rambut dengan menggunakan jepit biting besar.
  10. Jepit rambut yang masih berantakan dengan menggunakan jepit biting kecil di sela-sela cepol yang masih terasa longgar.
  11. Jika sudah terasa tidak longgar lagi, ambil harnet dan masukkan cepol dari bagian depan cepol. Jika ada sisa harnet maka dimasukkan di dalam rongga cepol. Dan jepit dengan menggunakan jepit biting kecil maupun besar.
  12. Hairspray kembali rambut yang masih berantakan dan hairspray kembali semua tatanan rambut.
  13. Selesai.....

Mudahkan??? jadi tidak perlu ke salon untuk menata rambut dengan cepol karena dengan tangan anda sendiri saja sudah mampu menciptakan cepol dengan baik dan cantik sesuai dengan kebutuhan. Jika ingin ditambahkan aksesoris dapat ditempelkan di bagian kanan atau kiri cepol.

SELAMAT MENCOBA.....






2 comments:

  1. yey... tapi tolong share cara mengkonde rambut pakai rambut sendiri dong.. ;D

    ReplyDelete