Visit Indonesia From My Slide Show

Welcome to My Blog. Just Share My Mind. Maybe Your Mind Same with My Mind and its all in My Blog. Music Present : Olive Musique - Young at Heart. Visited My Country from My Slide Show.

Total Pageviews

Popular Posts

Wednesday, August 14, 2013

Tips Menghilangkan Jamur Kuku



Jamur kuku ditandai dengan perubahan warna kuku menjadi kekuningan, kuku menebal, rapuh, atau kuku terlepas.Selain tidak sedap dipandang, jamur kuku terkadang bisa menimbulkan rasa sakit serta ketidaknyamanan.Melakukan upaya untuk menyingkirkan jamur pada kuku bisa jadi cukup mahal, baik karena ongkos kunjungan ke dokter atau membeli obat-obatan di apotek.

Namun, terdapat cara yang lebih murah dan mudah untuk menyembuhkan jamur pada kuku, yakni dengan menggunakan garam.

Berikut adalah tips serta langkah mudah menyingkirkan jamur kuku dengan garam:

1. Potong kuku kaki untuk mengurangi sebanyak mungkin kuku yang terinfeksi jamur.
Ini akan membantu agar garam dapat menjangkau area yang terkena jamur lebih efisien.

2. Masukan air hangat ke dalam baskom untuk kaki dengan ketinggian air cukup untuk merendam jari-jari kaki.Pastikan air tidak terlalu panas agar kaki tidak terbakar.

3. Gulung handuk kecil dan tempatkan di bawah tumit untuk memastikan semua ujung jari terendam air.

4. Tambahkan 1 cangkir hidrogen peroksida ke dalam air dan kemudian celupkan jari kaki ke dalam air.

5. Angkat jari-jari kaki yang sudah basah keluar dari air dan tuangkan butiran garam di atas jari-jari kaki.Biarkan selama sekitar tiga menit sebelum menempatkan kembali jari-jari kaki ke dalam air untuk direndam.Sementara jari-jari kaki berada di luar baskom dengan garam laut masih menempel di atasnya, tambahkan 1 1/2 cangkir garam ke dalam air di baskom.

6. Masukan kembali jari-jari kaki ke dalam air baskom dan rendam selama 30 menit.

7. Angkat jari-jari kaki dari larutan garam dan keringkan dengan handuk. Pijat lembut kaki dan jari kaki untuk membantu meningkatkan sirkulasi darah ke area tersebut.

8. Oleskan satu atau dua tetes cuka ke atas kuku yang terinfeksi. Hindari memakai sepatu atau kaus kaki. Bila Anda harus pergi keluar, pakailah sandal atau sandal jepit.

9. Ulangi perendaman dengan garam 30 menit setiap hari atau sesering mungkin sampai jamur kuku menghilang. Disarankan untuk terus melakukan perendaman jari-jari kaki dengan garam setidaknya seminggu sekali untuk mencegah infeksi jamur datang kembali.

No comments:

Post a Comment