Visit Indonesia From My Slide Show

Welcome to My Blog. Just Share My Mind. Maybe Your Mind Same with My Mind and its all in My Blog. Music Present : Olive Musique - Young at Heart. Visited My Country from My Slide Show.

Total Pageviews

Popular Posts

Wednesday, August 14, 2013

Tips Membersihkan Noda Deodoran di Pakaian




Deodoran populer digunakan untuk mengurangi bau badan.Deodoran mampu membunuh bakteri penyebab bau badan, sekaligus menyamarkan bau dengan wewangian yang menyertainya. Saat ini, banyak produk deodoran mengandung bahan antiperspirant seperti garam aluminium. Ketika bahan antiperspirant bereaksi dengan keringat, komposisi kimia yang terbentuk berpotensi menyebabkan noda pada pakaian terutama di daerah ketiak.

Noda ini dapat merusak penampilan pakaian sehingga tak jarang membuat frustrasi.
Namun, terdapat cara sederhana menghilangkan noda pakaian dengan bahan yang mudah di dapat di rumah seperti cuka dan baking soda.

Berikut adalah caranya:

1. Celupkan sikat gigi atau kuas dalam cuka. Oleskan cuka pada noda deodoran menggunakan sikat gigi atau kuas. Penggunaan sikat gigi atau kuas membuat proses pengerjaan menjadi rapi dan tepat.
Jika noda ringan, bekas deodoran akan hilang dengan hanya menggosokkan cuka beberapa kali.
Sedangkan pada kasus noda berat, cuka harus dibiarkan pada noda setidaknya 30 menit hingga 1 jam.
Cuka akan melembutkan pakaian sekaligus bertindak sebagai agen penghilang noda.
Prosedur ini umumnya berlaku pada pakaian berwarna terang.

2. Jika pakaian berwarna gelap, taburkan baking soda pada noda sebelum mengoleskan cuka menggunakan sikat gigi.
Saat baking soda dan cuka bercampur, gelembung mungkin akan muncul. Tidak perlu khawatir, ini menandakan terjadinya reaksi kimia yang akan menghilangkan noda.
Ketika reaksi sudah berhenti, bersihkan kerak yang terbentuk di atas daerah bernoda.

3. Gosokkan deterjen ke noda untuk lebih membantu proses penghilangan noda.

4. Cuci pakaian dalam air hangat atau panas, sesuai dengan suhu tertinggi yang masih aman untuk bahan pakaian bersangkutan.

Tips Tambahan
- Akan lebih efektif untuk segera membersihkan pakaian segera setelah terkena noda.
Menunda proses pembersihan akan membuat noda deodoran semakin terserap oleh serat kain sehingga lebih sulit dibersihkan.

- Pastikan untuk memeriksa efek cuka pada pakaian. Coba oleskan cuka pada bagian pakaian yang tersembunyi. Jika aman, proses bisa diteruskan.

- Untuk kain lembut seperti sutra, hindari menggosok kain terlalu keras. Untuk memastikan ketepatan penanganan, pastikan untuk membaca label perawatan pada pakaian.

No comments:

Post a Comment