Visit Indonesia From My Slide Show

Welcome to My Blog. Just Share My Mind. Maybe Your Mind Same with My Mind and its all in My Blog. Music Present : Olive Musique - Young at Heart. Visited My Country from My Slide Show.

Total Pageviews

Popular Posts

Wednesday, August 14, 2013

Tips Menghilangkan Noda Telur di Pakaian



Pakaian kesayangan yang terkena noda kuning telur tentu membuat jengkel. Selain sulit dibersihkan, noda kuning telur juga sangat kentara. Pakaian yang terkena noda kuning telur sebaiknya segera bersihkan karena noda yang masih baru lebih mudah dibersihkan dibandingkan noda yang sudah lama mengendap di pakaian.

Sebagian besar noda kuning telur bisa dihilangkan dengan tindakan cepat dan perawatan yang tepat.
Berikut adalah tips membersihkan noda kuning telur pada pakaian:

1. Kikis kuning telur yang sudah kering dari kain dengan menggunakan ujung sendok atau pisau tumpul.
Bila kondisi tidak memungkinkan untuk melakukannya segera, sesampai di rumah usap kuning telur dengan kain yang sudah dibasahi.
Gunakan air hangat karena air panas akan membuat noda protein menjadi melekat. Hindari pula menggosok pakaian karena akan membuat noda jadi makin tersebar sehingga sulit dihilangkan.

2. Semprotkan cairan penghilang noda pada kain, biarkan selama satu menit agar cairan tersebut meresap ke dalam noda.Bila cairan penghilang noda tidak tersedia, gunakan detergent cair yang dirancang khusus untuk noda membandel.Tambahkan beberapa tetes detergent cair ke dalam ember kecil yang berisi air hangat, kemudian rendam pakaian selama 30 menit.

3. Cuci pakaian sesuai anjuran pencucian seperti yang tertera pada label pakaian.
Setelah kuning telur benar-benar hilang, keringkan pakaian. Namun bila noda masih terlihat, ulangi proses penghilangan noda seperti di atas.

Tips Tambahan

Sebelum menggunakan produk penghilang noda, selalu lakukan pengujian pada bagian pakaian yang tidak mencolok, misalnya di bagian dalam jahitan
Hal ini dilakukan karena terkadang produk penghilang noda bisa membuat warna pudar atau meninggalkan bekas pada pakaian.
Jenis kain tertentu harus dibersihkan hanya dengan seorang professional dry cleaner. Disarankan untuk selalu membaca label perawatan kain yang tertera pada pakaian Anda.

No comments:

Post a Comment