Visit Indonesia From My Slide Show

Welcome to My Blog. Just Share My Mind. Maybe Your Mind Same with My Mind and its all in My Blog. Music Present : Olive Musique - Young at Heart. Visited My Country from My Slide Show.

Total Pageviews

Popular Posts

Saturday, November 2, 2013

Manajemen Strategic


            Manajemen strategic adalah sesuatu yang dilakukan seorang manajer untuk mengembangkan strategic perusahaan. Dalam manajemen strategic melibatkan semua fungsi manajemen dasar yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan, dan pengendalian. Strategik merupakan rencana sebuah organisasi untuk melakukan sesuatu yang harus dikerjakan. Manajemen strategic menggunakan model bisnis yang digunakan sebagai acuan perusahaan untuk menghasilkan uang.
            Manajemen strategic sangat penting karena dapat mengembangkan dan mengeksploitasi setiap aspek dalam bisnis. Selain itu kepentingan dari penggunaan manajemen strategic dapat dibedakannya seberapa baik kinerja perusahaan. Manajer juga dapat mengukur suatu organisasi yang terus menghadapi situasi yang berubah. Organisasi bersifat kompleks dan beragam hal ini mengakibatkan manajemen strategic sangat penting.
            Proses dari manajemen strategic adalah :
1.      Mengidentifikasi Misi, Tujuan, dan Strategik Organisasi saat ini.
2.      Melakukan analisis eksternal. ( terhadap ancaman dan peluang )
3.      Melakukan analisis internal. ( yang berada di dalamnya adalah sumber daya, kapabilitas, kompetensi inti, kekuatan, dan kelemahan. Serta adanya gabungan antara internal dan eksternal yang dikenal sebagai analisis SWOT yaitu analisis atas kekuatan kelemahan, peluang, dan ancaman organisasi. )
4.      Memformulasikan Strategi.
5.      Mengimplementasikan strategi.
6.      Mengevaluasi hasil.
Didalam manajemen strategic memiliki beberapa strategic diantaranya yaitu:
1.      Strategik Korporasi.
Strategik yang menspesifikasi apa yang akan dimasuki atau yang ingin dimasuki dan apa yang ingin dikerjakan perusahaan dengan bisnis tersebut. Strategi korporasi memiliki 3 strategi  yaitu strategi pertumbuhan ( dengan cara memperluas jumlha pasar yang dilayani atau produk yang ditawarkan), strategi stabilitas ( strategi korporasi dimana organisasi tetap melakukan apa yang sedang dilakukan saat ini), strategi pembaharuan ( untuk mengatasi kinerja yang menurun).
2.      Strategi Kompeititif
Strategi tentang bagaimana organisasi akan bersaing dalam bisnisnya. Keunggulan dari strategi ini adalah keunggulan unik yang berasal dari kompetensi inti organisasi karena organisasi melakukan sesuatu yang tidak dapat dilakukan organisasi lainnya.

Masalah yang dihadapi oleh manajemen strategic saat ini adalah kebutuhan akan fleksibilitas strategic (dimana kemampuan untuk menyadari perubahan eksternal utama ), arahan baru dalam strategi organisasi.

No comments:

Post a Comment