Visit Indonesia From My Slide Show

Welcome to My Blog. Just Share My Mind. Maybe Your Mind Same with My Mind and its all in My Blog. Music Present : Olive Musique - Young at Heart. Visited My Country from My Slide Show.

Total Pageviews

Popular Posts

Monday, August 12, 2013

Tips Memilih Pakaian Berdasarkan Bentuk Badan

Hai wanita Indonesia, saatnya kita membahas tentang fashion. Berikut ini ada beberapa tips cara memilih pakaian Anda. Bagaimana caranya? yuk kita simak bersama-sama.





Rok
Pear shape : pilih rok yang akan membantu bagian bawah tubuh terlihat lebih slim, misal untuk warna yang gelap, terutama pada bagian bawah dan hindari warna-warna mencolok dari pinggul ke bawah
Apple shape : rok pensil adalah larangan besar buat kamu yang bertipe ini
Botish shape :rok berlayer dengan motif bunga-bungan bisa membuat kamu lebih cantik
Hourglass shape : rok dengan potongan pas badan akan terlihat bagus jika kamu gunakan


Dress
Pear shape : hindari gaun yang terlalu ketat, bentuk gaun ini akan mempertegas bentuk tubuh kamu. Pilihlan gaun dengan aksen pada bagian atas tubuh untuk mengalihkan perhtian dari bagian bawah
Apple shape : pilihlah gaun dengan detil yang menarik pada seputar garis leher. Ini akan membuat perhatian berpindah dari area perut
Botish shape : kita boleh memilih baju dengan banyak detil. Pilihlah gaun dengan bentuk yang lebih feminine untuk memaksimalkan bentuk tubuh kita
Hourglass shape : kamu boleh dengan leluasa memilih bentuk gaun yang kamu senangi.


Jeans/Celana Pendek atau Panjang
Pear Shape: Gunakan celana panjang berwarna gelap, dan memiliki pola yang lebih lebar di bagian tumitnya
Apple Shape: Celana yang digunakan haruslah sederhana, jangan terlalu banyak detil. Hindari kantong yang besar.
Boyish Shape: Kamu yang bertubuh seperti ini beruntung, kamu bisa gunakan celana yang pas di badan atau skinny jeans.
Hourglass Shape: Jeans atau celan

Nah berikut ini juga ada tips untuk pemilihan Dress untuk wanita Indonesia :

1. Apple Shape
Berbahagialah wanita yang memiliki bentuk tubuh seperti ini karena bentuk tubuh apple shape terlihat sempurna untuk berbagai jenis model pakaian.
Model pakaian empire-neck line sangat cocok untuk bentuk tubuh apple shape yang memiliki pinggang yang padat karena dapat membuat tubuh Anda terlihat lebih jenjang dan linear.
Anda juga dapat memilih model pakaian A-Line yang ringan dan juga baju yang memiliki satu pola yang juga akan membuat tubuh Anda terlihat lebih jenjang dan linear.

2. Pear Shape
Pilihlah bawahan dari pakaian dengan model bawahan yang mengalir (fluid bottom) untuk menutupi pinggul yang besar.
A fresh-looking loose tunic style merupakan pakaian yang dapat mengalihkan perhatian mata orang-orang untuk melihat ke bagian atas tubuh Anda serta menutupi sebagian bagian bawah tubuh Anda yang bermasalah. P
asangkan dengan sebuah tas clutch kecil yang penuh dengan hiasan dibandingkan dengan sebuah tas besar seperti Roomier Bag.

3. Tubuh Ramping dan Kecil (Petite)
Untuk Anda yang bertubuh kecil dan ramping, proporsi adalah kunci dalam berpakaian. Jangan melimpahkan tubuh Anda dengan bentuk-bentuk yang mungil. Untuk menyiasati tubuh yang mungil, berikut ini beberapa tips bagi Anda yang memiliki tubuh mungil.
Pilihlah pakaian yang memiliki warna dan tekstur selain dari volume.
Selalu gunakan high heels agar Anda terlihat lebih tinggi.
Berhati-hatilah dengan busana yang panjang. Pakaian yang terlalu panjang dapat membuat tubuh Anda terlihat lebih pendek.
Anda juga harus menambahkan rusching pada bagian dada (bust line) untuk menciptakan volume pada bagian dada.
Tambahkan pula penggunaan aksesoris untuk tampilan berbusana Anda, namun pilihlah aksesoris yang mempunyai struktur tidak terlalu besar.

4. Tubuh Dengan Payudara Besar (Big Bush)
Bentuk tubuh seperti ini sangat mudah untuk terlihat lebih gemuk jika salah memilih pakaian.
Nah, untuk mengakalinya agar tidak terlihat gemuk, pilihlah pakaian yang berbentuk empire waistline. Beberapa tips bagi Anda yang memiliki tubuh dengan payudara yang besar:
Pilihlah pakaian yang lebih lebar
Jangan pernah menanggalkan bra. Gunakanlah bra dengan straps yang nyaman (ini merupakan kunci untuk Anda yang berdada besar).
Hindarilah penggunaan pakaian spaghetti straps. Dengan memakai pakaian yang bermodel spaghetti straps maka Anda tidak dapat menggunakan bra.
Hindari pula pakaian dengan neckline yang sampai menutupi leher, hal ini akan menciptakan kesan dada yang lebih besar.

5. Menyiasati Payudara Kecil
Ukuran bukan masalah ??? wekss…buat perempuan ukuran pada bagian-bagian tertentu ya masalah donk ! apalagi kalau ukuran bra cuma 32A, itupun disumpel pakai bantalan tambahan. Ini nih tips-nya biar lebih pede tanpa ‘bantal dada’.
Pilihlah baju dengan kerah V. Bentuk kerah ini akan sedikit menolong mengkamuflase ukuran dada
Jangan gunakan pakaian yang terlalu ketat, karena aakan semakin menonjolkan kekurangan kamu
Motif pakaian juga dapat memberikan kesan yang berbeda. Jadi pilih pakaian dengan motif yang lebih detil dan dapat menyarukan pandangan. Misal, motif bunga-bunga.

Hindari menggunakan baju dengan model yang terlalu rumit / banyak detail pada bagian dada…misalnya renda-renda yang bersliweran di sana sini.


Setiap wanita juga ingin tampil sebaik mungkin. Salah satu caranya adalah dengan memakai pakaian yang dapat membuat diri terlihat sempurna sesuai ukuran dan bentuk tubuh. Berikut adalah tips memilih pakaian sesuai dengan bentuk tubuh:

Bentuk Tubuh seperti Apel (Apple Shaped)
  1. Untuk Anda yang memiliki bentuk tubuh seperti apel, belilah blouse yang ukurannya pas di payudara. Pakailah atasan yang sesuai dengan bentuk tubuh. Pilih jaket yang memiliki kerah panjang.
  2. Hindari atasan dengan bentuk empire-waist dan turtlenecks. Atasan dengan kerah berbentuk V biasanya akan cocok. Cobalah memakai warna-warna terang dan cerah untuk kemeja dan blouse.
  3. Pakailah celana atau rok yang berwarna gelap. Untuk menyembunyikan berat badan yang berlebih di bagian tengah, pakailah celana atau rok di atas lingkar pinggang. Belilah celana dengan bagian kaki yang lebar (wide-legged).

Bentuk Tubuh seperti Buah Pear (Pear Shaped)
  1. Bagi Anda yang memiliki tubuh berbentuk seperti buah pear, memakai atasan atau blouse yang berwarna hitam akan membuat tubuh terlihat lebih ramping. Anda juga bisa mencoba t-shirt atau atasan tanpa lengan. Eksperimen dengan penampilan yang berbeda akan menarik perhatian orang-orang pada tubuh bagian atas.
  2. Kenakan atasan dengan berbagai warna dan pola atau memakai atasan yang berleher lebar. Gaun dan rok harus jatuh di atas lulut Anda. Hindari pakaian yang ketat.
  3. Celana low-rise adalah pilihan yang cocok untuk wanita yang berbentuk seperti buah pear. Hindari celana dengan kantong di samping karena hanya akan memberikan penekanan pada pinggul. Celana lebar atau potongan boot akan menghindarkan perhatian orang dari pinggul Anda.

Plus Size

  1. Untuk Anda yang memiliki ukuran tubuh besar, gunakan pakaian yang pas di badan. Pakaian yang terlalu besar hanya akan membuat Anda terlihat lebih besar. Carilah atasan dan blouse yang memiliki detail pada leher untuk menarik perhatian orang pada wajah Anda.
  2. Baju yang berpola akan baik-baik saja selama sesuai dengan ukuran tubuh. Cobalah pola garis-garis vertikal yang proporsional dengan ukuran tubuh agar perhatian cenderung ke atas dan ke bawah, bukan ke arah samping.
  3. Pilihlah pakaian yang senada. Semua pakaian harus lentur. Carilah bagian terkecil dari pinggang Anda, dan tekanlah atau ikat bagian tersebut dengan menggunakan ikat pinggang.

Boyish Figure

  1. Belilah baby doll blouse dan gaun dengan ruffles dan detail di sekitar payudara Anda. Berikan perhatian pada bahu, leher, dan wajah dengan mengunakan spaghetti straps dan tank top.
  2. Gunakan pakaian yang membentuk pinggang Anda. Berkesperimenlah dengan berbagai jenis ikat pinggang. Warna-warni, tekstur, danberbagai pola akan tampak bagus untuk Anda.
  3. Carilah pakaian yang akan membuat Anda terlihat lebih tinggi. Hindari t-shirts dan cropped tops. Rok akan terlihat sangat bagus pada wanita dengan boyish figure. Hindari celana potongan boot dan jeans, pakailah celana dengan potongan kaki yang lurus.
Semoga berguna...

No comments:

Post a Comment