Visit Indonesia From My Slide Show

Welcome to My Blog. Just Share My Mind. Maybe Your Mind Same with My Mind and its all in My Blog. Music Present : Olive Musique - Young at Heart. Visited My Country from My Slide Show.

Total Pageviews

Popular Posts

Monday, August 12, 2013

Tips Memudarkan Warna Celana Jeans




Ingin warna jeans Anda tampak lebih pudar atau tidak terlalu gelap? Tentu ada banyak cara untuk melakukannya.Sinar matahari dikenal merupakan pemudar warna alami untuk jeans Anda.

Sinar matahari bisa memudarkan atau mencerahkan warna jeans tanpa harus menggunakan bahan kimia seperti pemutih yang bisa merusak kain serta merusak kulit.

Memudarkan warna jeans bisa dilakukan hanya dengan bantuan sinar matahari atau dikombinasikan dengan teknik pemudaran warna yang lain.

Berikut adalah tips memudarkan warna jeans dengan bantuan sinar matahari:

  1. Pakailah celana jeans setiap hari selama mungkin. Hal ini akan menyebabkan pewarna indigo tergesek di bagian atas, tengah, hingga bawah yang berguna juga untuk mencerahkan atau memudarkan warnanya. Jika memungkinkan, pakailah di luar ruangan saat sinar matahari berada di puncak, misalnya dengan duduk di kursi taman sambil membaca buku. Jangan lupa memakai tabir surya untuk menghindari kerusakan kulit akibat terpapar sinar matahari berlebih.
  2. Rendam jeans dengan setengah cangkir deterjen selama satu sampai dua jam dalam air yang bersuhu antara 5 – 15 derajat Celcius.
  3. Gantung jeans hingga kering di luar ruangan di bawah sinar matahari langsung. Pindahkan penempatan gantungan sesuai kebutuhan sehingga jeans bisa menerima sinar matahari maksimal sepanjang hari.
  4. Ulangi langkah 1 – 3 sampai Anda mendapatkan warna celana jeans yang diinginkan.

Tips Tambahan
Hindari penggunaan pemutih karena dapat melemahkan serat kain.
Gunakan amplas yang kekasarannya medium, parutan keju, atau batu apung untuk jeans yang susah pudar atau untuk memudarkan pewarna indigo.
Rendam jeans dalam air perasan lemon sebagai pilihan lain untuk memudarkan warna celana jeans

No comments:

Post a Comment