Visit Indonesia From My Slide Show

Welcome to My Blog. Just Share My Mind. Maybe Your Mind Same with My Mind and its all in My Blog. Music Present : Olive Musique - Young at Heart. Visited My Country from My Slide Show.

Total Pageviews

Popular Posts

Friday, July 26, 2013

Tarian Rebana


Tarian rebana pun bukan seperti tarian-tarian lain yang hanya memerlukan seperti latihan dan stamina. Tetapi tarian rebana lebih daripada itu. Karena sebagai pemain rebana, kita harus menyadari. Bahwa ini BUKAN pekerjaan. Tetapi ini adalah PELAYANAN. Kami menari dengan menggunakan rebana di salah satu tangan dan tangan lainnya menepuk rebana sehingga menghasilkan tarian dan suara rebana.



Untuk menyambut bulan penuh suci yang diawali dengan berpuasa terlebih dahulu. Pembukaan bulan puasa dan sekaligus penutupan dugderan dilaksanakan di Mesjid Agung Semarang Jawa Tengah tanggal 8 Juli 2013. Meskipun saya tidak mengikuti berpuasa karena non muslim tetapi saya tetap merayakannya dengan ikut berpartisipasi dalam acara pemukulan bedug di Mesjid Agung Semarang. Disana kami seromban dari sanggar tari greget menarikan tarian rebana dengan membawa sekitar 50 penari untuk menarikan tarian rebana.


Sebelum Pentas (Gladi Bersih)

Hari H pentas

4 comments: