Visit Indonesia From My Slide Show

Welcome to My Blog. Just Share My Mind. Maybe Your Mind Same with My Mind and its all in My Blog. Music Present : Olive Musique - Young at Heart. Visited My Country from My Slide Show.

Total Pageviews

Popular Posts

Monday, September 30, 2013

MRP

PENGEMBANGAN DARI MRP
Perencanaan Kebutuhan Bahan II.
            Perencanaan kebutuhan bahan ii adalah teknik yang benar-benar ampuh. Sekali perusahaan menggunakan MRP, data persediaan dapat ditambahkan dengan jam kerjan biaya bahan baku, biaya modal, atau sumber daya apapun. Dengan demikian, MRP menjadi singkatan dari material resource planning. Untuk menunjang MRP II sebagian besar computer MRP II digabungkan dengan file computer lain yang menyediakan data ke sistem MRP atau menerima data dari sistem MRP.
MRP Loop-Tertutup.
            Merupakan sebuah sistem MRP yang menyediakan umpan balik untuk penjadwalan dari sistem pengendalian persediaan. Sistem MRP Loop-Tertutup menyediakan informasi mengenai rencana kapasitas, jadwal produksi induk, dan rencana produksi. Seluruh sistem MRP komersial adalah MRP Loop-Tertutup.
Perencanaan Kapasitas.
            Laporan beban kerja memperlihatkan kebutuhan sumber daya dalam sebuah pusat kerja untuk semua pekerjaan yang dibebankan pada pusat kerja tersebut, semua pekerjaan direncanakan, dan pesanan yang diharapkan. Sistem MRP loop-tertutup memungkinkan perencanaan produksi untuk memindahkan pekerjaan diantara periode waktu guna meringankan beban atau paling tidak sesuai kapasitasnya. Berikut langkah untuk mengurangi beban dan memperkecil dampak waktu tunggu yang diubah :
1.      Tumpang tindih mengurangi waktu tunggu, mengirimkan bagian barang ke operasi kesua sebelum keseluruhan lot.
2.      Pemilahan operasi mengirimkan lot kedua mesin berbeda untuk operasi yang sama, memebutuhkan suatu penyetelan tambahan, tetapi mengakibatkan waktu produksi yang lebih pendek.

3.      Pemilahan lot atau pesanan, memecahkan pesanan dan menjalankan sebagian pesanan waktu sebelumnya.

No comments:

Post a Comment