Visit Indonesia From My Slide Show

Welcome to My Blog. Just Share My Mind. Maybe Your Mind Same with My Mind and its all in My Blog. Music Present : Olive Musique - Young at Heart. Visited My Country from My Slide Show.

Total Pageviews

Popular Posts

Monday, August 12, 2013

Tips Agar Rambut Tidak Kering dan Bercabang


Ujung rambut kering jelas akan merusak gaya rambut apapun yang Anda pilih. Ujung rambut kering disebabkan oleh banyak faktor, termasuk penggunaan alat styling rambut panas (hairdryer, catok) dan produk perawatan rambut yang tidak tepat. Ujung rambut kering akan membuatnya mudah rusak, bercabang, serta patah.

Untuk menghindari hal ini, gunakan produk yang benar, makan makanan sehat, dan belajar bagaimana melembabkan ujung rambut dengan tepat.

Berikut adalah beberapa cara melembabkan ujung rambut agar tidak kering.

  1. Terapkan mayones ke ujung rambut kering. Mayones dikenal sebagai kondisioner alami. Biarkan selama setidaknya 5 menit, kemudian bilas dengan shampo.
  2. Hindari mencuci rambut setiap hari karena akan menghilangkan minyak alami yang juga dikenal sebagai sebum. Sebum bertindak sebagai pelembab alami yang mencegah rambut dari kekeringan berlebih.
  3. Untuk rambut kering atau rusak, cuci rambut dengan shampo ringan. Hindari shampo dengan formula yang kuat karena hanya akan membuat rambut semakin kering.
  4. Gunakan kondisioner setelah keramas. Fokuskan pada ujung rambut yang kering. Jika Anda memiliki kulit kepala berminyak, hanya gunakan kondisioner pada ujung rambut.
  5. Oleskan minyak zaitun pada ujung rambut untuk melembabkan rambut. Minyak zaitun juga berfungsi menyegel kelembaban alami sehingga tidak mudah hilang dari rambut.
  6. Hindari menggunakan alat styling panas karena panas akan merusak rambut terutama ujungnya. Biarkan rambut menjadi kering dengan sendirinya.
  7. Makan makanan yang kaya asam lemak omega-3, vitamin C, dan vitamin A karena mampu meningkatkan produksi minyak alami rambut. Sertakan makanan seperti wortel, brokoli, salmon, bayam, dan lobak dalam diet Anda.

No comments:

Post a Comment