Visit Indonesia From My Slide Show

Welcome to My Blog. Just Share My Mind. Maybe Your Mind Same with My Mind and its all in My Blog. Music Present : Olive Musique - Young at Heart. Visited My Country from My Slide Show.

Total Pageviews

Popular Posts

Friday, August 16, 2013

Kebiasaan Tidak Sehat Harus di Hindari


1. Mengupil
 
Kebiasaan 'mencari harta karun' di hidung alias mengupil di sembarang tempat bukan saja tidak sehat tetapi juga membuat orang lain merasa jijik. Mengupil sembarangan bisa menyebarkan pilek dan gejala flu lainnya.
Sebab virus yang bersemayam di lendir hidung ikut keluar bersama jari tangan yang mengupil. Lalu jari yang tidak dicuci itu digunakan untuk menyentuh barang-barang, termasuk menyentuh makanan, atau bersalaman dengan orang lain.


2. Menonton TV Hingga Lupa Waktu

Berjam-jam menonton televisi bukanlah kebiasaan yang sehat. Sebab duduk diam sambil menonton TV apalagi ditemani aneka camilan tidak sehat berisiko menyebabkan serangan jantung, stroke dan obesitas.
Jika Anda kurang bergerak, maka akan mempengaruhi kadar lemak dan gula dalam darah. Membiarkan mata memelototi layar TV lamaplama juga menyebabkan dampak buruk bagi mata.


3. Membawa Tas Berat

Banyak orang membawa banyak barang saat bepergian untuk menghindari adanya barang penting yang tertinggal. Tapi sebaiknya Anda jangan membebani punggung dengan tas yang begitu berat karena tidak baik bagi kesehatan.
Sakit punggung serius, nyeri leher, dan postur tubuh yang buruk bisa terjadi jika Anda terbiasa menggendong tas berat. Maka itu, persiapkan baik-baik barang yang akan dibawa sehingga punggung Anda tidak terbebani.


4. Memakai Sepatu Berhak Tinggi

Perempuan yang memakai sepatu atau sandal berhak tinggi memang terlihat seksi. Tapi sebaiknya jangan serimg-sering memakai alas kaki seperti ini. Menurut fisioterapi Dr Tina Mahendraker, sepatu berhak tinggi bisa berdampak buruk pada postur tubuh karena memberi tekanan pada sendi.
Hak tinggi juga bisa menyebabkan artritis, nyeri punggung, dan cedera tendon. Agar aman, jangan pakai sepatu berhak lebih dari 3,8 cm.


5. Menggigiti Kuku

Tampaknya memang sangat praktis: memotong kuku hanya dengan menggigitinya. Namun kebiasaan ini bisa menyebabkan bakteri yang hinggap di kuku gampang masuk ke dalam tubuh.
Maklum, tangan itu adalah 'petualang' yang menjamah banyak hal sepanjang hari. Tak heran banyak bakteri yang mungkin bersemayam di tangan atau kuku. Jadi mulai sekarang hentikan kebiasan buruk menggigiti kuku.


6. Memencet Jerawat

Kadang orang merasa gemas jika melihat jerawat nangkring di wajahnya. Alhasil operasi jerawat pun dilakukan. Jika Anda punya kebiasaan seperti ini sebaiknya dihentikan.
Sebab dengan menyentuh dan memencet jerawat bisa menyebabkan luka dan peradangan. Hal ini malah membuat masalah di kulit wajah semakin memburuk.

No comments:

Post a Comment