Visit Indonesia From My Slide Show

Welcome to My Blog. Just Share My Mind. Maybe Your Mind Same with My Mind and its all in My Blog. Music Present : Olive Musique - Young at Heart. Visited My Country from My Slide Show.

Total Pageviews

Popular Posts

Friday, July 26, 2013

Tari Denok Semarangan

Nah, kalau orang Semarang nggak tahu tarian ini yah dibaca aja yah biar tahu tradisinya sendiri. Apa hayo denok atau tarian semarangan?


Gerak tubuh yang dilakukan secara berirama di tempat dan waktu tertentu dengan maksud dan niat tertentu, mengungkapkan perasaan, dan pikiran, itulah yang disebut dengan tari atau tarian. Setiap daerah di Indonesia memiliki tarian khas masing-masing daerah, termasuk Semarang. Tari-tarian tradisonal di Semarang, biasanya dipertunjukkan saat event-event besar atau festival yang ada di Semarang, seperti dugderan misalnya. Tarian tradisional Semarang juga tak lepas dari berbagai etnis yang ada. Mulai dari Jawa, Cina dan juga Arab.

Menari denok adalah tarian yang mudah dilakukan. Menggunakan dua kipas besar yang berwarna-warni. Saya menyukai tarian ini karena hanya membutuhkan sekitar 4 menit untuk menari tarian ini. latihannya pun hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 bulan saja. Mendengar nama tarian ini dulu saya kira salah mengucapkan yaitu denok deblong. Ternyata hanya denok saja atau semarangan. Hem....

 





4 comments:

  1. yang atas tu nari di pas kita lomba di sriratu nto lo say. Kamu menang nda to? menang nto kamu? yang bawah pas acara ulang tahun lingkungan di thamrin square. fotone tak crop.

    ReplyDelete
  2. gmn mbk dgn pakaian tari ini ?

    ReplyDelete
  3. mbak, ragam gerak tari denok apa aja ya? tolong kasih tau ya mbak, ini ada tugas soalnya :)

    ReplyDelete